Desember 08, 2009



LA LIGHTS Meet The Experts
“TV Program & Entertainment”
Tanggal 29 Oktober 2009 di Universitas Budi Luhur

Speaker..
M. Farhan (Creative Program & Presenter)
Sogi & TJ (Presenter & Entertainer)

M. Farhan

Biografi :

Muhammad Farhan lahir di Bogor, 20 Februari 1970. Ia dikenal sebagai presenter di beberapa televisi swasta. Pria yang terkenal dengan panggilan Farhan ini, juga salah satu penyiar radio swasta di Jakarta, di mana dirinya pernah menjalani duet siaran radio pagi bersama Indy Barends selama beberapa tahun.

Putra Teuku Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani itu, menyelesaikan pendidikannya di jurusan ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung pada 1993. Setelah lulus, dirinya kemudian mencoba kemampuannya menjadi penyiar radio Hard Rock FM Jakarta.

Pada Januari 1995, Farhan memulai debut karirnya di stasiun televisi melalui ANTV. Ia kemudian memilih Indosiar dan membuat acara Pesta Indosiar yang saat itu menjadi acara hit. Berikut Farhan berpindah ke TransTV dan menggagas acara Extravaganza dan Lepas Malam. Kini Farhan kembali ke ANTV dengan posisi sebagai kepala penyiaran untuk urusan talkshow. Dari sini Farhan kemudian dikenal sebagai pembawa acara Om Farhan.

Farhan sendiri adalah suami dari Ariyatri, seorang pekerja film. Dari pernikahannya dikaruniai dua orang anak, Muhammad Ridzky Khalid (Ridzky) dan Muhammad Bisma Wibisana (Bisma).

Menurut Farhan ada beberapa step untuk menjadi entertainer, yaitu:
Step 1
- Start with a dream
- Find a right environment
- Get into a group of friends with equal dreams
- Focus

Step 2
- Bule gila experience
- Anyone love to be on tv
- Eveyones loves to see a difference
- Pitch and trial

Step 3
- Creative world is a world of infinity
- Start small, like a step
- Have to start to be great, but doesn’t have to be great to start

Jadi kesimpulannya adalah ATM (Amati Tiru Modifikasi)
Selain itu ada 4 pilar program, yaitu:
1) Management commitment
2) Skillfull tesm
3) Creative writers
4) Great talents


Sogi Indra Duadja





Biografi :

Sogi Indra Duadja yang lahir di Bandung, Jawa Barat, adalah pelawak yang populer sebagai salah satu bintang acara komedi Extravaganza di TransTV. Sebelumnya, Sogi yang sering berakting sebagai pembaca berita itu, pernah menjadi penyiar radio Oz selama tujuh tahun.

Sogi kemudian bekerja sebagai asisten program di MTV, sebelum kemudian Ronal mengajaknya audisi untuk program Extravaganza di TransTV.

Sogi pada awalnya sangat tidak menyangka bahw dirinya akan bergabung dalam acara extravaganza yang membesarkan namanya sekarang. Menurutnya segala sesuatu itu pasti ada jalannya. Apalagi untuk di dunia entertain, kita harus banyak berusaha dan memiliki banyak link. Saat itu ia sama sekali tidak berfikir untuk mengikuti audisi extravaganza, namun karena ia mengenal Ronal, dan secara terang-terangan Ronal meminta kepada piihak manajemen untuk mengaudisi Sogi, maka sogi terpilihlah menjadi salah satu pemain extravaganza. Selain ia memiliki bakat, ia juga memiliki link. Sehingga bakatnya sangat tersalurkan.


TJ





Biografi:
Bagi sebagian orang tato identik dengan hal-hal negatif dan merugikan, namun nampaknya hal tersebut tak berlaku bagi seorang Ruth Permatasari, perempuan cantik yang melejit lewat acara komedi EXTRAVAGANZA tersebut bahkan memiliki lebih dari satu tato.
"Waktu aku pergi ke Hongkong, aku bikin yang di tangan sebelah kanan, aku bikin semua tatoku di Bangkok, Hongkong dan Bandung," ungkap perempuan 2 Januari 1980 yang akrab dipanggil TJ tersebut. Perempuan yang pernah bekerja di kapal pesiar di Hongkong tersebut, mengakui jika ia paling suka dengan tato bergambar logo zodiak Capricorn.
"Yang aku paling suka bikinan Prancis, karena ini gambar bintangku, Capricorn," tutur TJ yang memiliki tato spesial berupa sebaris kalimat yang ada di dada sebelah kirinya, bertuliskan 'Di sini ada Mama'.
Menurut TJ dalam dunia entertain, bila ada bakat tidak ada link tak seimbang. Ada link tetapi tak ada bakat, tak seimbang. Yang benar adalah ada link dan ada bakat/talent.
Namun, saat ingin mengikuti audisi extravaganza, tj mengalami pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan. Ia tidak seperti sogi, yang diberikan waktu khusus. Tj harus rela antri dengan ribuan orang lainnya, hingga akhirnya ia terpilih menjadi salah satu pemain extravaganza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar