Desember 03, 2009

contoh CV


DAFTAR RIWAYAT HIDUP

CURICULUM VITAE

A. DATA PRIBADI

Nama : Christophorus Bayu Kurniawan

Tempat / Tanggal Lahir : Surabaya, 10 Juli 1991

Jenis Kelamin : Pria

Status Marital : Lajang, Mahasiswa

Agama : Katholik

Kewarganegaraan : WNI

Alamat : Villa Dago, Kawasan Alam Asri Raya K – 28

Pamulang, Tangerang Selatan, Banten

Nomor Telepon : 08989717422

E-mail : christopher.bayu91@gmail.com

Website : christophorus-bayukurniawan.blogspot.com

B. PENDIDIKAN

1. Formal

1997 – 2003 : SD Katholik “Untung Suropati” 1 Sidoarjo

2003 – 2006 : SMP Katholik “Untung Suropati” Sidoarjo

2006 – 2009 : SMA Negeri 4 Sidoarjo

2009 – …….. : Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Budi Luhur Jakarta

2. Non Formal

2007 – 2009 : Lembaga Pendidikan Komputer “Musticomp” Sidoarjo

C. PENGALAMAN BERORGANISASI

1. Akademis

2005 – 2006 : pengurus OSIS sebagai anggota seksi bidang Pendahuluan Bela Negara

2006 – 2007 : Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) sebagai ketua komisi B, yang mengontrol dan mengawasi kinerja OSIS dan Ekstra Kurikuler di SMA

2007 – 2008 : Pengurus MPK sebagai Sekretaris 1

2. Non Akademis

2003 – 2008 : Koordinator sub seksi Remaja Katholik di bidang Putera – Puteri Altar

2007 – 2008 : Koordinator REKAT se – regio I Keuskupan Surabaya

2008 – 2009 : Koordinator Putera – Puteri Altar se – Regio I Keuskupan Surabaya

2008 – Juni 2009 : Pengurus Dewan Pembina Putera – Puteri Altar Paroki St. Maria Sidoarjo

D. HOBBY DAN KETERTARIKAN

· Berorganisasi

· Traveling

· Membaca

· Browsing Internet

· Fotografi

· Birokrasi

· Public Speaking

E. DESKRIPSI AKTUALISASI DIRI

Saya hanyalah seorang lelaki biasa yang tak cukup puas dengan satu pengalaman, ingin belajar dan terus belajar, sambil mencari dan menambah pengalaman apapun yang ingin saya geluti. Pengalaman berorganisasi menjadi sebuah top of the top dalam minat saya, karena menurut saya, pengalaman inilah yang dapat membentuk ataupun membangun sebuah karakter pribadi, kerja team serta kepemimpinan dalam diri saya.

Pengalaman berorganisasi saya mulai sejak masih duduk di bangku SMP, baik itu di sekolah maupun di gereja. Ketika itu, saya masih kurang percaya diri dan masih ragu akan kemampuan dalam diri saya. Namun, saya tetap memberanikan diri dan terus maju melawan gejolak dan kekurangan diri saya tersebut. Alhasil, setelah melalui sebuah proses Latihan Kepemimpinan, saya pun lolos dan dipercaya untuk mengemban tugas Organisasi sekolah (OSIS) dan Gereja.

Di bangku SMA, saya juga mengikuti sebuah organisasi sekolah, namun di waktu ini saya mencoba pengalaman baru dengan mengemban pada posisi Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) sebuah organisasi yang berada di atas garis OSIS. Meski berbeda garis komando, bersama dengan OSIS saat menyelenggarakan event besar, kami selalu bekerja sama sebagai pelaksana event tersebut. Sebagai contoh, Open Air (Konser Musik), MOS, serta LDKMS. Dengan jujur saya dapat mengatakan bahwa masa SMA inilah yang akhirnya membentuk karakter pribadi saya dalam berorganisasi. Atau dengan kata lain, pengalaman berorganisasi sewaktu saya duduk di bangku SMA sulit untuk saya lupakan dalam benak saya kini.

Seperti halnya organisasi sekolah, di gereja saya juga aktif dalam berbagai kegiatan dan sub – sub organisasinya. Pengalamannya sama seperti organisasi sekolah, bahkan pengalaman yang saya dapat dari sekolah tersebut, saya aplikasikan di bidang ini, hingga saya dipercaya untuk mengemban sebuah posisi dan mengabdi pada gereja (melayani). Memang, dalam organisasi di gereja, saya bisa memetik sebuah pengalaman pengabdian dan sikap melayani. Dan kedua sikap inilah yang kini dapat saya aplikasikan pada organisasi lain. Baik itu di sekolah, maupun di organisasi lain yang saya ikuti.

Dari pengalaman – pengalaman tersebut, saya dapat mengakui kemampuan saya akan pengorganisasian, birokrasi, kerja tim serta semangat siap mengabdi (loyalitas) dan pengorbanan (totalitas), baik itu waktu maupun tenaga. Saya pun menyadari, bahwa masih banyak kelemahan ataupun kekurangan dalam diri saya, namun pepatah yang mengatakan “nobody’s perfect” dan “belajar dari pengalaman” menjadi motivasi dalam diri saya. Dan saya pun siap untuk melakukan apapun tanpa harus takut terjadi kesalahan.

Demikianlah riwayat hidup ini saya buat dengan sesungguhnya, agar dapat dijadikan dasar pertimbangan dan kebijakan.

Jakarta, 3 November 2009

Bayu Kurniawan

NIM. 0971502901

1 komentar:

  1. saya membuat CV ini sebagai contoh untuk pembuatannya... jika ada saran untuk perbaikan, silahkan poskan komentar anda... :-)

    BalasHapus