Agustus 31, 2009

Orang Katolik Masuk Surga Lewat Pintu Belakang


Di tengah antrian yang begitu panjang untuk masuk surga, tiba-tiba terdengar teriakan beberapa orang. "Itu Bunda Maria!" sambil menunjuk ke arah seorang wanita separuh baya yang sedang melintas dengan menggendong sebuah bokor.

Kontan saja, berhamburanlah ribuan orang menuju ke arah wanita itu.
"Bunda sedang apa?" tanya beberapa orang setengah heran.
"Biasa, menjalankan tugas-tugas harian. Sama seperti ketika di bumi. Saya akan menjemur pakaian putra tunggal saya," jawab Bunda Maria sambil menunjukkan isi bokor, lalu lanjutnya "Masih ingat kan kalian dengan ajaran putraku : di atas bumi seperti di dalam surga? Omong-omong, kalian semua sedang apa kok bisa ada di sini?" Bunda Maria balik bertanya.
"Kami sejatinya sedang antri untuk masuk gerbang surga, Bunda, tetapi karena beberapa dari kami melihat Bunda sedang melintas maka kami pun menuju ke mari untuk menyaksikan Bunda dari dekat," jawab seorang bapak.

"Haaaa, bunda punya ide bagus," kata Bunda Maria, sambil tersenyum "kalau kalian kembali ke antrian, kalian akan ditempatkan di barisan paling belakang oleh para malaikat penjaga. Silahkan kalian masuk lewat pintu belakang saja. Saya yang akan bertanggung jawab."

Orang-orang yang masih dalam antrian tentu saja bertanya kepada malaikat atas ketidakadilan tersebut.

"Mereka adalah orang-orang Katolik," jawab malaikat, lalu lanjutnya "dan perlu anda ketahui pintu surga bagian belakang secara defacto dikuasai oleh ibunya Si Penguasa surga!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar